Apresiasi yang Memotivasi


Sudah beberapa kali saya mengikuti tantangan menulis yang dibuat oleh Om Jay, seorang guru blogger yang selalu menggerakkan teman - teman guru untuk rajin menulis. Semboyannya " Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi" menjadi amunisi bagi guru - guru atau siapapun yang baru belajar menulis. Kalimat yang sepertinya sangat sederhana, namun bermakna sangat dalam.

Apa yang dikatakan Om Jay tentang menulis, sudah beliau dapatkan. Tulisan Om Jay di blog banyak dibaca orang. Dengan banyak pembaca, beliau mendapatkan koin. Dan ini sering beliau ceritakan. Beliau juga bisa menjadi narasumber, bahkan bertemu Presiden.

Saya ada bersama beliau dalam sebuah grup WhatsApp. Di grup tersebut, beberapa kali beliau memberikan tantangan. Tantangannya adalah menulis dari sebuah foto yang dikirim ke grup. Alhamdulilah, saya mendapatkan hadiah dari tulisan yang saya kirimkan. 

Hadiah yang diberikan oleh Om Jay memotivasi saya untuk tidak bosan menulis. Reward tersebut juga membuat rasa percaya diri saya bertambah. Ternyata ada orang sekelas Om Jay yang suka dengan tulisan saya.

Terima kasih Om Jay untuk apresiasinya.

Link tulisan saya yang mendapat hadiah buku :

https://wisriatuti.blogspot.com/2022/02/hidup-yang-damai.html?m=1

Link tulisan saya yang mendapat hadiah GoPay:

https://wisriatuti.blogspot.com/2022/03/jika-sehat-makanpun-nikmat.html?m=1



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiat Menulis Cerita Fiksi

Mimpi Seorang Lelaki Tua

Menguak Dapur Penerbit Mayor